SELAMAT DATANG DI KARYAKU MILIKKU

KUMPULAN PUISI-PUISI BERBASIS PANTUN

Sabtu, 10 November 2012

Puisi KM41 AKULAH DIRIKU

 AKULAH DIRIKU
Karya : DEWI TAMAYA CLEISHA


Hay, semua orang
Apa kalian bilang
Kalian kata girang
Inginnya aku hilang
   
   Benci bila aku ada
   Jijik bila aku tawa
   Resah jika kubahagia
   Senang jikaku lara

Kalian risihkan tingkahku
Katanya bikin malu
Katanya mirip benalu
Muka banyak bak dadu

   Aku bukan parah itu
   Tak seperti kalian tahu
   Tak seperti kalian mau
   Aku bukan orang batu

Aku? Akulah diriku
Tak bisa jadi kamu
Kamu tak bisa jadiku
Jadi tak usa memisu

   Bukan niat buru musuh
   Atau malah tanam ricuh
   Lalu membuat air keruh
   Dan sikeruh itu kubasuh

Kalian iri meruntai
Anggapku samurai
Bahaya mengintai
Selalu membantai

   Aku memang begini
   Muka ini tuhan takdiri
   Aneh memang huni
   Dan aku masih dini

Tuhan sang penakhluk
Gugurkan nasib buruk
Hujankan untuknya bujuk
Sampainya mengangguk

   Bahwa inilah wujud sangku
   Sungguh sungguh ini aku
   Jangan kalian belenggu
   Demi masa AKULAH DIRIKU
   
   
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar